Hari ke-6 Ops Zebra Pallawa 2023, Sat Lantas Polres Sinjai Imbau Pengendara Tertib Berlalu Lintas

Inforestorasi.com – Memasuki Hari Ke- Enam Ops Zebra Pallawa-2023, Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai sembari pengaturan lalulintas dijalan, juga mengimbau para pengendara patuhi aturan lalulintas sekaligus menyampaikan sasaran Prioritas pelanggaran Operasi Zebra.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara personel Sat Lantas Polres Sinjai untuk mengajak masyarakat tertib dalam berlalu lintas.

Kegiatan dipimpin oleh Kaur Bin Ops Lantas Ipda Agus Sofyan, SH bersama personel yang terlibat operasi di jalan Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Sabtu (9/9/2023).

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kasat Lantas Polres Sinjai Iptu Muhammad Arsyad, S.Sos mengatakan bahwa, dalam pelaksanaan Operasi Zebra kali ini, Personel Sat Lantas memberikan imbauan kepada pengendara agar tertib berlalu lintas dan tetap mematuhi rambu- rambu lalulintas, serta tips berkendara yang aman.

Sat lantas juga menyampaikan sasaran Ops Patuh 2023, antara lain Pengemudi atau pengendara ranmor yang gunakan ponsel saat berkendara, Pengemudi atau pengendara yang masih dibawah umur, Pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang dan pelanggaran over dimensi dan over loading (odol).

Selain itu, Pengemudi ranmor yang tidak gunakan sabuk pengaman dan pengendara yang tidak gunakan helm standar nasional, Pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengkomsumsi minuman beralkohol, Pengemudi atau pengendara ranmor yang melawan arus, dan Pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan.

“Kami mengajak warga untuk tertib dalam berlalu lintas. Semuanya ini demi mewujudkan keselamatan berlalu lintas, sehingga mampu menekan fatalitas kecelakaan di jalan raya,” Ujarnya.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan dapat menciptakan kesadaran di tengah masyarakat terhadap pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara di jalan raya,” Harapnya.

Pos terkait