Jum’at Curhat, Polres Sinjai Dengarkan Keluhan Warga Terkait Kamtibmas

Inforestorasi.com – Polres Sinjai melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat yang guna memungkinkan masyarakat untuk dapat menyampaikan secara langsung terkait keluhannya.

Kali ini, Jum’at (2/6/2023) siang bertempat di Mesjid Nurul Jihad, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, dipimpin Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Kaur Bin Ops Reskrim Polres Sinjai Ipda Hasan bersama beberapa personel Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini sebagai sarana silaturrahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung antara Polri dengan masyarakat.

“Tujuannya, mendengar keluhan dan masukan masyarakat yang berkaitan dengan kamtibmas, atau pun pelayanan untuk dilakukan perbaikan kedepannya’, Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut berbagai aspirasi masyarakat disampaikan diantaranya, masalah kamtibmas dan pelayanan Kepolisian dan meminta Polres Sinjai agar proaktif menjaga keamanan masyarakat.

Dalam pelaksanaan, Kaur Bin Ops Reskrim Polres Sinjai Ipda Hasan menjelaskan bahwa kegiatan ini diharapkan nantinya dapat menyerap seluruh persoalan yang dialami oleh warga kemudian akan disajikan kepada pimpinan sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil langkah-langkah Kepolisian.

“Jumat curhat ini untuk menampung keluhan masyarakat terhadap kepolisian. Bebas mau menyampaikan apapun berkaitan dengan layanan Kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat,” Ujar Ipda Hasan.

“Jum’at curhat ini salah satu cara mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sinjai tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Tambahnya.

Pada acara Jum’at Curhat ini, Kaur Bin Ops Reskrim Polres Sinjai memaparkan beberapa poin yang menjadi curhatan warga terkait masalah kamtibmas dan berbagai persoalan ditengah tengah masyarakat.

Terkait dengan situasi Kamtibmas khususnya diwilayah hukum Polres Sinjai, Kami juga mengharapkan informasi dari warga masyarakat terkait pelayanan Polres Sinjai” Harapnya.

Ia juga mengimbau warga agar menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing. “Tentunya kami mengajak warga agar saling menjaga situasi kamtibmas dan apabila memerlukan kehadiran pihak Kepolisian agar menghubungi Call Center 110 Polres Sinjai.” Pesannya.

Pos terkait