Abdul Kadir, S.IP Cakades Tongke-tongke Berpotensi Kalahkan Petahana

kades tongke-tongke

Sinjai.Inforestorasi. Meskipun perhelatan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak periode 2023-2029 se Kabupaten Sinjai, baru akan digelar pada Maret mendatang, namun dari rangkaian proses pemilihan yang tengah berlangsung, telah menunjukkan potensi kekuatan masing-masing calon dalam memperebutkan suara pemilih.

Bahkan pada beberapa desa yang memunculkan calon-calon baru, seakan telah ancaman besar terhadap petahana, karena kehadiran para calon-calon baru itu, seakan menjadi petunjuk sederhana adanya keinginan kuat warga mayoritas untuk menghadirkan pemimpin baru di desanya.

Seperti halnya di Desa Tongke-tongke Kecamatan Sinjai Timur, calon kepala desa, Abdul Kadir, S.IP yang kembali mendapat dorongan dan dukungan mayoritas masyarakat setempat untuk menjadi kembali desa, disinyalir dan bahkan diyakini banyak pihak akan megalahkan petahana.

Karena seperti yang diungkapkan salah satu warga masyarakat Desa Tongke-tongke yang ditemui di sekitar hutan bakau pada Rabu (08/02/2023) mengungkapkan,  bahwa Abdul Kadir, S.IP menjadi dambaan masyarakat banyak Desa Tongke-tongke, dan kalau diprosentasekan, Abdul Kadir diprediksi akan mengantongi 70 persen suara pemilih, jelasnya.

“Prediksi prosentase perolehan suara Abdul Kadir ini, dapat dipastikan akan diraih secara merata dari semua dusun yang ada di Desa Tongke-tongke, karena dia (Abdul Kadir) maju menjadi cakades atas dorongan dan dukungan  mayoritas warga dari semua dusun, dan dukungan itu terus menguat dan meningkat” paparnya.

Cakades Abdul Kadir yang ditemui dirumahnya pada Rabu (08/02/2023), tak menampik jika memang dirinya maju menjadi cakades karena dorongan dan dukungan banyak warga, namun dirinya tetap mengakui jika semua cakades tentu juga memiliki dukungan yang tak dapat disepelekan, sehingga kami tidak ingin lengah dalam perjuangan untuk meraih kemenangan.

“Inilah yang selalu saya tanamkan kepada segenap keluarga dan para simpatisan untuk terus menggalang dan memperluas dukungan yang memang terasa terus mengalir sampai saat ini,”ungkapnya.

Saya tidak akan menjanjikan sesuatu yang muluk dan berlebihan kepada masyarakat, tetapi saya akan membuktikan kelak, jika Desa Tongke-tongke dengan segala sumber daya yang dimilikinya (baik Sumber Daya Manusia maupun  Sumber Daya Alam) akan menjelma menjadi desa yang maju dengan masyarakat yang sejahtera.

Karenanya, saya telah merumuskan visi “Menjadikan Desa Tongke-tongke yang Berakhlak Mulia, Aman, Sehat, Cerdas, Berdaya Saing Dengan Peningkatan Pembangunan dan Pendapatan Masyarakat  Berdasarkan Potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA). urai Abdul Kadir.

Untuk mewujudkan visi itu, tentu diperlukan strategi dan manajemen yang baik, kepemimpinan yang adaptif, amanah, adil dan bertanggung jawab yang kesemuanya akan diterjemahkan serta direalisasikan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat secara utuh. Pungkasnya.

Pos terkait