Menolak Kasek Kembali, Siswa SMA Sinjai Gembok Pintu Sekolah

Gerbang SMA Digembok

Sinjai.Inforestorasi.  Sejumlah guru SMA Negeri 5 Kabupaten Sinjai, terlantar di halaman kantor sekolahnya lantaran gerbang sekolahnya di gembok oleh siswa yang hari ini, Senin (24/10/2022) kompak tidak hadir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, penutupan sekolah dilakukan oleh siswa menyusul adanya informasi, jika Kepala Sekolah (Kasek) Aliuddin akan kembali bertugas pada hari ini Senin (24/10/2022) sebagai Kasek SMA 5 Negeri Sinjai.

Padahal menurut salah seorang Siswa yang tidak ingin disebut namanya, Kasek Aliuddin memang tidak lagi kami harapkan untuk memimpin SMA 5 Negeri Sinjai karena berbagai kebijakan yang telah dilakukan telah cukup mencederai lembaga UPT SMA 5 Negeri Sinjai yang puncaknya telah kami suarakan dalam bentuk aksi beberapa hari yang lalu.

Karena itu, lanjutnya, kami berharap phak pengambil kebijakan di provinsi bisa lebih peka dan mau memahami kondisi SMA 5 selama dalam kepemimpinan Aliuddin. Jangan justeru melakukan upaya politisasi dengan menggelar voting melalui pelaksana harian (plh) kepala Sekolah untuk meminta persetujuan guru.

“Guru-guru kami telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya mengajar dan mendidik kami tanpa ada politisasi, apalagi menyetujui dan ataupun menolak kehadiran seorang kepala sekolah, tetapi kami sebagai bagian yang tak terpisahkan dengan lembaga pendidikan, juga sudah cukup dewasa untuk melihat potret kepemimpinan di sekolah kami”.

Sekolah ini tidak kekurangan calon pemimpin kasek yang berkualitas, tetapi mengapa pihak penagmbil kebijakan di Provinsi seakan memaksakan kehendak untuk mengembalikan Aliuddin, ataukah memang benar jika yang bersangkutan memiliki kedekatan dengan seorang petinggi di jajaran Diknas Provinsi, tolong jangan pertontonkan nepotisme di lembaga pendidikan. harapnya.

Kami juga mendengar kabar jika kemarin dalam rapat yang digelar di SMA 1 Sinjai, oknum Kasek SMA 5 Sinjai, Aliuddin dengan angkuhnya telah memperlihatkan SK penempatannya kembali di SMA 5 Sinjai, tolang Bapak Gubernur Sulsel dengar suara kami. pintanya.

Pos terkait