oleh

PMI Sinjai Dirikan Posko Siaga Untuk Pemudik

Sinjai.Inforestorasi. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sinjai menyediakan puluhan tim relawan pada posko siaga mudik dalam momentum arus mudik dan balik lebaran Idul fitri 1443 Hijriah.

Relawan yang terdiri dari Staf Markas PMI dan Unit KSR ini mulai bertugas pada posko siaga yang didirikan di jantung ibukota Kabupaten Sinjai, tepatnya di depan Gedung Bank Sulsel Cabang Sinjai, Jalan Persatuan Raya pada Jumat (29/04/2022).

Dalam melaksanakan kegiatan posko yang akan beroperasi 1 x 24 jam hingga H+3 Hari raya Idul Fitri 2022, relawan melakukan pembagian shift.

PMI Siapkan Pelayanan Ambulance

Wakil Ketua PMI Sinjai, Pagga Kantoro yang ditemui pada Posko Siaga PMI, Jumat (29/04/2022), mengungkapkan bahwa keterlibatan relawan PMI dalam menyediakan Posko Siaga Mudik, merupakan salah satu rutinitas tahunan dalam mengemban misi kemanusiaan.

Karena itu, keberadaan Posko ini merupakan respon nyata dari relawan PMI untuk senantiasa bersama dengan pemerintah dan elemen masyarakat lainnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pada momentum mewujudkan pelaksanaan mudik lebaran yang aman dan sehat tahun ini.

Keterlibatan relawan PMI Sinjai dalam kegiatan ini difokuskan kepada upaya pemberian pertolongan pertama atau tindakan kedaruratan, termasuk layanan ambulans bagi pemudik yang membutuhkan. Terangnya.

Komentar

Terbaru