oleh

Atensi dan Respon Bupati Terhadap Ancaman La Nina, BPBD Sinjai Dapat Bantuan Logpal Dari BNPB

SINJAI. Inforestorasi. Atensi dan respon Bupati Sinjai terhadap kejadian bencana khususnya ancaman La Nina serta segala potensi dampaknya, mendapat perhatian dari Direktur Logistik dan Peralatan (logpal) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Dra. Prasinta Dewi, M.A.P

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai yang ditemui di kantor BPBD saat menerima kiriman bantuan logistik dan peralatan dari BNPB, Minggu (07/11/2021).

Menurutnya, dari setiap peringatan dini yang disampaikan oleh Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika, bapak Bupati senantiasa memberikan respon positif dengan memerintahkan kami untuk segera lebih meningkatkan kesiapsiagaan, baik personil yang akan bertugas dalam penanggulangan bencana maupun terhadap warga masyarakat, khususnya yang bermukim di daerah rawan bencana.

Selain itu, Bupati juga tak henti-hentinya mengecek persiapan dan kesiapan yang tersedia mulai dari peralatan penyelamatan maupun persediaan logistik yang dapat dimobilisasi saat ada kejadian bencana.

Atas perhatian dan respon Bupati tersebut, mendapat ump[an balik dari Direktur Logpal BNPB yang hari ini mengirimkan sejumlah peralatan dan logistik, diantaranya, perahu polyethylene 2 buah, tenda pengungsi 2 set, makanan siap saji, selimut, masker, matras dan alat komunikasi berupa handy talky.

Komentar

Terbaru