oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Borong Kawal Penyaluran BLT- DD Tahap I Di Kantor Desa Bonto Tengnga

SINJAI,Inforestorasi.com – Dalam rangka memastikan penyaluran BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap I bulan Januari 2021 berlangsung aman, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Borong Desa Bonto Tengnga Brigpol Danial Sartika menghadiri dan mengawal langsung penyaluran bantuan tersebut kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kantor Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai.Sabtu (24/04/2021).

Penyaluran BLT-DD tahap I desa Bonto Tengnga di hadiri oleh Kepala desa Bonto Tengnga Kaswan Mahmud ,Bhabinkamtibmas Brigpol Danial Dartika ,Bhabinsa Sertu Ramli
dan ketua BPD desa Bonto Tengnga bersama anggotanya.

Adapun jumlah penyaluran BLT- DD tahap I bulan Januari 2021 ini dengan Jumlah penerima yakni sebanyak 104 KK
KK (Kepala keluarga) ,Dusun Maccini 22 orang,dusun Pattiroang 28 orang ,dusun Tajjuru 36 orang dan dusun Balantieng 18 orang.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Brigpol Danial Sartika menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga penerima bantuan agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan untuk bantuan yang diterima tersebut agar benar-benar dipergunakan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari terutama di bulan suci ramadhan ini.

Sebelumnya, Kapolsek Sinjai Borong Iptu Ambo Syahrir,SE
menyampaikan kepada para Bhabinkamtibmas agar wajib  hadir,kawal dan berperan aktif dalam penyaluran Bansos dari pemerintah, baik dari tingkat pusat, daerah maupun dana desa, Agar bantuan ini harus benar-benar tersalurkan ke masyarakat yang berhak menerima yang berdampat pandemi covid 19.

Dengan adanya pengawasan dan pengawalan secara langsung dari tiga pilar di desa diharapakan tidak ada permainan dan penyelewengan dana Bansos kepada masyarakat pra sejahtera yang terdampak Covid-19 dalam pemenuhan kehidupan sehari-hari.

Komentar

Terbaru