oleh

Cara Mudah Mengecek Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta Secara Online di e-Form BRI

Inforestorasi.com — Program Bantuan Presiden (Banpres) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM sebesar Rp 2,4 juta digulirkan pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM serta Bank BRI.

Program ini merupakan program bantuan dari pemerintah pusat sebagai upaya pemulihan ekonomi dan sebagai tambahan modal kerja bagi para pengusaha mikro disaat pandemi Covid-19 saat ini.

Penerima Bantuan ini ditargetkan hingga 9,1 juta penerima di tahun 2020 dan hingga 28 September 2020, program ini sudah terealisasi hingga 72,46 persen dengan nilai total anggaran yang sudah digelontorkan mencapai Rp 15,93 triliun.

Untuk mendapatkan bantuan ini, pelaku usaha harus mendaftar secara langsung melalui Dinas Koperasi dan UMKM ataupun melalui perbankan yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

Penerima bantuan yang sudah lolos maka uang akan ditransfer ke rekening penerima. Sementara untuk pengecekan daftar penerima BLT Banpres Produktif di bank BRI cukup mudah, Anda hanya perlu memasukan nomor KTP.

Penerima BLT UMKM, bisa dilakukan melalui e-form yang disediakan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Cara mengecek penerima BLT Rp 2,4 juta di e-form BRI. Masuk ke laman resmi https://eform.bri.co.id/bpum, setelah itu muncul dua kolom lalu isi dengan no KTP dan kode verifikasi sesuai yang tertera di layar kemudia klik tombol “Proses Inquiry”.

Komentar

Terbaru