oleh

Pemuda Sinjai Selatan Gelar Dialog Nasionalisme dan Kebangsaan di Tengah Pembahasan RUU Ideologi Pancasila

SINJAI,Inforestorasi.com – meskipun di helat di Desa Songing Kecamatan Sinjai Selatan,dialog nasionalisme dan kebangsaan dengan tema ” Dilema RUU HIP Pancasila Mau Dibawa Kemana” justru mampu beresonansi nasional. malah kegiatan ini untuk yang pertama kalinya di laksanakan di kabupaten Sinjai,Sabtu (4/7/2020).

Dialog yang mengundang semua stakeholder yang di inisiasi dan di parakarsai Pemuda Pancasila yang berkolaborasi BPD, KNPI serta para pemuda desa songing ,telah menginspirasi masyarakat kab Sinjai akan pentingnya menjaga idiologi Pancasila sebagai salah satu idiologi yang sampai hari ini di jadikan sebagai falsafah dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam diskusi dan dialog ini, antusias para peserta dalam menyampaikan perspektif pandanganya tentang pancasila sebagai idiologi, sepakat untuk mempertahankannya dan berharap gema suara mereka di dengar oleh para wakil rakyat dan sesegra  mungkin pembahasan RUU KIP di batalkan,tegas seluruh peserta dialog.

Dalam kesempatan kali ini pula di sepakati kesiapan waktu dan kesediaan para elemen yang hadir termasuk anggota BPD Sinjai Selatan untuk membawakan aspirasinya ke kantor DPRD Sinjai dalam waktu dekat.

” Jika tidak dengan cara ini, kami percaya aspirasi yang kami titipkan pada anggota dewan yang terhormat tidak akan kesampaian,”ujar salah seorang tokoh pemuda songing seraya menyerukan people power sebagai langkah terakhir untuk membatalkan pembahasan RUU itu.

Hadir selaku pemateri antara lain Muh Ridwan Wakil Ketua umum Assosiasi BPD Se kab Sinjai,Sahrul Ikhsan Ketua Pemuda Pancasila Sinjai Selatan serta Andi.Maddolangeng Sekertaris umum Assosiasi Bpd yang di pandu oleh Sdr Muh Arfah.

Komentar

Terbaru