oleh

Pemdes Bongki Lengkese Kec Sinjai Timur Dalam Sorotan Tajam

SINJAI,Inforestorasi.com – Masih hangat dalam ingatan saat salah seorang oknum wartawan yang di tangkap tim saber pungli setelah melakukan pemerasan terhadap Kades dan aparat Desa Bongki lengkese Kec Sinjai Timur Kab Sinjai baru baru ini.

kejadian ini sempat menghebohkan publik sinjai mengingat baru kali ini ada aparat desa yang berani melaporkan ke aparat penegak hukum tindakan pemerasan yang di lakukan oleh oknum wartawan tersebut.

Namun aksi heroik aparat Desa Bongki Lengkese itu dianggap sebagian besar masyarakat desa bongki lengkese sebagai salah satu upaya untuk menutup nutupi kebobrokan pemerintahannya.

Sejak pemerintahan  di bawah kendali Andi Jamil PT sebagai kepala desa, tranparansi, arogansi dan pelibatan masyarakat sungguh jauh dari harapan.akibatnya cita cita pembangunan desa yang di amanatkan oleh UU sungguh jauh panggang dari api, jelas salah satu tokoh masyarakat kepada inforestorasi.

“Saya berharap kepada aparat penegak hukum termasuk inspektorat agar berani dan terbuka untuk memeriksa dan menelusuri dugaan pelanggaran administrasi dan penyelewengan keuangan serta pelanggaran kewenangan yang di lakukan oleh pemdes dan aparatnya karna jika tidak maka kami tidak segan segan untuk turun membawa aspirasi ke DPR,” tegasnya.

Kepala Desa Bongki Lengkese yang di temui langsung di kantornya justru membantah semua tudingan itu, ia malah menyebut kalau hanya beberpa orang saja warganya yang berpendapat demikian seraya menghubung hubungkan proses pemilihan kepala desa.

“yah kalau mau ikut pilkades seharusnya fokus membangun kepercayaan, bukan malah mencari celah apalagi menuduh yang tidak tidak kepada pemerintahan desa sekarang,” terang Kades Bongki lengkese.

Ketika di singgung tentang dugaan adanya temuan dari inspektorat, justru di tanggapinya sebagai bentuk transparansi dan pertanggung jawaban pelaksanaan pemerintahan.malah kami meminta kepada inspektorat untuk turun langsung melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah laporan masyarakat jika memang kami di anggap lalai melaksanakan tugas, imbuh Andi Jamil PT optimis.

Komentar

Terbaru