oleh

Pemdes dan BPD Kaloling Sukses Salurkan BLTDD Kepada 175 KK

Inforestorasi.com – Pemdes Kaloling Sinjai Timur Kab Sinjai akhirnya sukses membagikan bantuan BLTDD  kepada175 kk tahap pertama tadi siang jumat 22 Mei 2020.

Jumlah warga layak terima ini berdasarkan pendataan langsung yang di lakukan oleh tim pendata yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat dengan harapan agar data layak menjadi penerima bisa betul betul obyektif, transparan, berkeadilan dan akuntabel.

Ketua BPD Desa Kaloling Supriadi dalam keterangan persnya mengatakan bahwa bantuan langsung tunai yang kita salurkan buat 175 kk di harapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi warga di tengah keterbatasan melakukan aktifitas dalam masa pandemi ini terlebih lagi bantuan itu sangat bermanfaat untuk di gunakan khususnya jelang idul fitri.

“Kami yakin bahwa niat baik pemerintah untuk membantu meringankan beban warga khususnya yang sangat membutuhkan hendaknya harus di apresiasi sebagai langkah nyata sekaligus respon tanggap pemerintah dalam mengatasi permasalahan ekonomi bagi rakyatnya.

“Untuk itu kepada warga yang telah terdata sebagai warga layak terima diharapkan dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik tentu harapannya adalah tepat sasaran sembari meminta kepada masyarakat Desa Kaloling untuk taat dan patuh terhadap penyampaian dan anjuran pemerintah khususnya dampak yang di timbulkan oleh Virus berbahaya ini.

Ketika di singgung banyaknya keluhan warga yang belum terakomodir bantuan ini, Supriadi pun tidak mengelaknya. “Seandainya keinginan kami, maka saya pasti berikan kepada semua warga Desa Kaloling namun kita terbatas dengan kemampuan dana sehingga kami bersama tim melakukan pendataan kepada warga yang betul betul layak untuk menerima bantuan ini. Bahwa belum sempurnanya apa yang kami lakukan dan perbuat untuk masyarakat Kaloling harus dimaknai sebagai kodrat manusia biasa. Namun saya yakin bahwa apa yang telah kami perbuat khususnya penyajian data valid insya Allah tetap mengedepankan trasparasi, independen dan sama sekali tidak memihak, kuncinya.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Andi Jefrianto Asapa selaku pendamping dari Kabupaten, Bhabinkamtibmas, Babinsa Sinjai Timur, Pendamping Desa serta Relawan Desa Kaloling.

Komentar

Terbaru