oleh

Bhabinkamtibmas Desa Tompobulu Bersama Kepala Desa Dampingi Tim Kesehatan Periksa Warga Dari Makassar

Inforestorasi.com – Sebagai langkah pencegahan terhadap merebaknya virus Corona, Bhabinkamtibmas Polsek Bulupoddo Polres Sinjai Bripka Sudirman bersama Kepala Desa Tompobulu Mahmuddin, mendampingi petugas Kesehatan Puskesmas Bulupoddo mendatangi rumah salah satu warga di Dusun Karampuang Desa Tompobulu. Kamis (02/04/20).

Hal tersebut dilakukan menyusul adanya laporan masyarakat Dusun Karampuang Perihal kedatangan warga dari kota Makassar pada hari Rabu tanggal 01 April 2020 dan disikapi dengan cepat oleh komponen Pemerintah Desa Tompobulu, dibuktikan dengan tindakan responsif oleh Bhabinkamtibmas Bripka Sudirman dan Kepala Desa Tompobulu Mahmuddin beserta tim kesehatan yang melakukan pengecekan langsung ke rumah warga di Dusun Karampuang Desa Tompobulu.

Selanjutnya petugas kesehatan melakukan pemeriksaan terhadap
Nurianti (37), Iksan (23), Adit (12), Dahnia (6), Putra (1), Randi (18) dan Rahmat (16),
dari hasil pemeriksaan petugas kesehatan, suhu tubuh seluruhnya berada pada posisi normal namun seorang bayi atas nama Putra (1) mengalami gejala pilek, batuk dan sesak nafas, disarankan oleh petugas kesehatan untuk tidak keluar rumah selama 14 hari dan tetap dipantau (diperiksa kesehatannya) oleh petugas kesehatan setempat.

Kepala Desa Tompobulu Mahmuddin mengatakan “Upaya pemeriksaan yang dilakukan sebagai bentuk antisipasi karena mereka mengalami Gejala pilek, batuk dan sesak nafas serta harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sejak kedatangan.

Bhaninkamtibmas Bripka Sudirman menerangkan bahwa “upaya yang dapat dilakukan dalam pencegahan virus corona ini adalah menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menjaga jarak (Physical Distancing), tidak mengunjungi tempat berkumpulnya orang serta mengajak masyarakat agar segera melaporkan bila ada pendatang baru yang memasuki wilayahnya kepada pihak Pemerintah Desa atau Bhabinkantibmas Polsek Bulupoddo”..

Komentar

Terbaru