oleh

Polsek Sinjai Borong Dan Koramil 1424 – 06 Borong Kompak Keliling Kec. Sinjai Borong Berikan Himbauan

Inforestorasi.com – Pada hari Minggu tanggal 22 Maret 2020 pukul 12.00 wita Personil gabungan Bhabinkamtibmas Brigpol Muh. Natsir dan Brigpol Ardiansyah SH Polsek Sinjai Borong dengan Anggota Koramil 06 Sinjai Borong Sertu Kahar, Serda Sainal Abidin dan Kopda Ibrahim yang dipimpin oleh Ps. Kanit Intelkam Polsek Sinjai Borong Brigpol Desman Halby melakukan himbauan Kepada Masyarakat Kecamatan Sinjai Borong melalui Pengeras suara microfon dengan kendaraan sepeda motor.

Giat tersebut dilaksanakan untuk menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Sinjai Borong tentang mewabahnya Corona Virus Diseasa 2019 (Covid-19) yang sekarang ini booming diseluruh penjuru dunia.

Pemerintahan Kabupaten Sinjai sedang giat-giatnya melaksanakan Pencegahan dan antisipasi melalui pembentukan posko terpadu gugus tugas pencegahan dan antisipasi penyebaran corona virus disease (covid-19) dari semua Instansi pemerintah Kab Sinjai serta TNI dan POLRI.

Tujuan pembentukan posko terpadu adalah untuk melaksanakan pendataan dan pemeriksaan suhu tubuh setiap warga pendatang baik dari luar daerah, propinsi dan terkhusus luar Negeri.

Pelaksanaan himbauan tersebut dilaksanakan dengan cara mobile menelusuri jalan raya antar Desa dan jalan Dusun antar Dusun seKecamatan Sinjai Borong dengan kendaraan sepeda motor dengan harapan agar masyarakat dapat mengetahui dan proaktif untuk antisipasi penyebaran virus Covid-19 tersebut.

Adapun penyampaian/himbauan sbb :

1. Agar warga memperhatikan kebersihan diri mencuci tangan dengan.sabun deterjen dan air mengalir.
2. Kebersihan lingkungan dalam rumah pekarangan serta tempat tinggal warga tetap dijaga.
3.Mengurangi aktifitas bepergian keluar daerah
4. Apabila ada gejala Demam, batuk dan inflensa agar segera memeriksakan diri pada puskesmas setempat.
5. Apabila ada keluarga yang baru tiba dari luar kota, luar Propinsi dan luar Negeri agar diarahkan untuk melapor kepada pemerintah dan memeriksakan diri pada puskesmas setempat.

Kapolsek Sinjai Borong Iptu Ambo Syahrir SE, mengarahkan kepada anggota kegiatan ini merupakan program kerja terutama pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona covid 19.

Pemerintah Kecamatan Sinjai Borong dan pihak lain merespon agar warga masyarakat dapat memberikan informasi sedini mungkin kepada pihak keamanan dan pemerintah.

Komentar

Terbaru