Bersama 3 Pilar, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Polres Sinjai Berhasil Mediasi Sengketa Lahan Warga

Inforestorasi.com – Bertempat di kantor desa saukang Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Polres Sinjai Bripka Sudirman bersama Kepala desa saukang Abd.Razak dan Babinsa desa saukang Serka Waris mempertemukan serta menyelesaikan permasalahan warga ( problem solving ) sengketa lahan warga yang terletak di pinggir sungai dusun rombo Desa saukang Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai antara lk.Sudirman , dengan lk. Bahri.Senin (16/03/2020).

Adapun permasalahan bermula dengan adanya laporan Lk.Sudirman di kantor desa saukang bahwa tanah miliknya di klaim oleh lk.bahri.Atas dasar tersebut Kades saukang bersama Bhabinkamtimas dan babinsa melakukan peninjauan lokasi serta meminta keterangan saksi-saksi di lokasi yang mengetahui asal-usul tanah tersebut dan mengadakan mediasi dengan mempertemukan kedua belah pihak di kantor desa saukang.

Dengan diadakannya mediasi bersama di kantor desa saukang Tersebut, akhirnya lk.bahri mengakui bahwa yang berhak atas tanah tersebut adalah lk.sudirman.

Dengan adanya hasil dari mediasi bersama ini Bhabinkamtimas Brigpol Sudirman berpesan agar kedua belah pihak bisa memahami dan melaksanakan keputusan mediasi ini terutama kepada lk.bahri agar tidak mengklaim lagi tanah milik lk.sudirman karena sudah ada kesepakatan bersama antara kedua belah pihak.Terang Bripka Sudirman. (FK)

Pos terkait