oleh

Ini Yang dilakukan Polairud Polres Sinjai Saat Patroli

SINJAI, inforestorasi.com – Personil Satuan Polairud Polres Sinjai melaksanakan patroli dialogis dan memberikan himbauan Kamtibmas di Pelabuhan Rakyat Cappa Ujung, Lingkungan Larearea. Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Rabu (04/03/2020).

Kegiatan Patroli dialogis tersebut dipimpin oleh KBO Sat Polairud Polres Sinjai IPTU MARTEN RETE yang didampingi oleh Briptu Muh.Rizal dengan sasaran masyarakat yang melalukan aktifitas di Pelabuhan Rakyat Cappa Ujung.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, Personil memantau langsung aktivitas bongkar muat penumpang dan barang dari Kecamatan Pulau IX tujuan Pelabuhan Rakyat Cappa Ujung, serta membantu masyarakat naik ke Dermaga Pelabuhan.

Selain melaksanakan pengamanan, sekaligus juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat/ Nahkoda & ABK kapal yang di temui tentang keselamatan berlayar.

Hal ini dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan terkendali, serta membantu masyarakat yg membutuhkan bantuan dengan adanya kehadiran POLRI.

Giat ini juga dimaksudkan agar nahkoda dan ABK paham akan manfaat dan pentingnya menyediakan alat keselamatan kapal pada saat berlayar.
Demikian pula dokumen kapal yg juga harus dilengkapi sebelum berlayar.

Kasat Polairud Polres Sinjai Akp Armin Sukma mengatakan saat ini Kabupaten Sinjai sudah masuk musim penghujan, sehingga personil Sat Polairud selalu waspada siaga dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi.

Lebih lanjut dikatakan bahwa adapun alut/alsus yang disiapkan dalam rangka kesiapan penanggulangan Laka laut berupa 1 unit Speedboat type C2, 1 unit perahu karet, dan 1 unit Speedboat tipe C3.Kesemuanya milik dinas Sat Polairud Polres Sinjai, tambah Akp Armin Sukma.

Komentar

Terbaru