oleh

Janji Bupati Sinjai Tentang Perbub Dana Desa Hanyalah Pemanis Bibir, Implementasinya Jauh Panggang Dari Api

SINJAI, inforestorasi.com – Akibat belum di keluarkannya Peraturan Bupati tentang Siltap Dana Desa membuat sejumlah Kades Dan Anggota BPD se Kabupaten Sinjai bingung,

“Dasar peraturan Bupatilah yang menjadi acuan payung hukum dalam pembahasan anggaran di Desa,” jelas Muh Ridwan Ketua BPD Saukang.

“Saya bingung juga karena sampai hari ini Bupati belum mengeluarkan perbub padahal itu adalah hal yang paling mendasar untuk memulai pembahasan anggaran di desa,” jelasnya

“Anehnya lagi, malah sudah banyak desa yang sudah membahas dan menetapkan dana desanya akibat penyampain langsung dari OPD teknis meski itu jelas-jelas bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” lanjutnya.

Janji bupati beberapa waktu yang lalu dengan meyakinkan bahwa januari bakal rampung regulasi tentang penggunaan dana desa ternyata hanyalah pemanis bibir yang implementasinya jauh panggang dari api. Buktinya, sampai ini sudah masuk pertengahan pebruari perbub itu belum keluar.

Wakil Ketua Dprd Sinjai, Muh Sabir saat dikonfirmasi terkait dengan belum keluarnya Peraturan Bupati tentang Siltap Dana Desa mengatakan bahwa selain kendala teknis, kemampuan SDM dan manajerial OPD teknis yang bersangkutan belum sigap dan belum banyak memahami peran dan fungsinya.

“Insya Allah atas dasar aspirasi, akan kami panggil dalam waktu dekat guna mendengarkan langsung kendalanya sehingga sampai hari ini perbub itu belum keluar,” tegasnya.

Komentar

Terbaru