oleh

Sambut Hari Ibu, Ketua Bhayangkari Anjangsana ke RSUD Sinjai

SINJAI, Inforestorasi.com – Perayaan hari ibu nasional yang jatuh pada hari minggu, (22/12/2019) memiliki makna tersendiri di Kabupaten Sinjai.

Untuk menyambut hari ibu, ketua Bhayangkari cabang Sinjai, Yovita Sebpril yang juga menjadi ketua panitia hari ibu berkunjung ke RSUD Sinjai, kamis (19/12/2019).

Didampingi ibu Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB Dra.hj Mas Ati, M.Si, Ketua Persit Candra Kirana Sinjai Nyonya Oo Sahrojad, ibu Pkk dan anggota Bhayangkari.

Nonya Yovita Sebpril Sesa mengatakan bahwa peranan ibu-ibu sangatlah penting dalam mendidik agar melahirkan generasi penerus bangsa, sehingga kehadirannya bukan hanya dapat membentuk karakter bangsa, tapi lebih dari itu. Peranan ibu dianggap sebagai potret imajinasi bangsa dalam menentukan arah dan kemajuan bangsa kita ke depan.

ibu yovita Sebpril juga menyampaikan bahwa anjangsana sosial ini sebagai bentuk tali kasih yang tidak akan putus bagi saudara-saudara kita yang membutuhkannya demi merajut kebersamaan sehingga beban saudara-saudara kita bisa ringan meskipun dalam bentuk bantuan apa adanya.

Terpisah, sejumlah pasien dan pembesuk merasa kaget melihat kunjungan Ibu Yovita bersama rombongan di RSUD. Ia tidak bisa membayangkan ibu dan rombongan bisa meluangkan waktunya untuk mengunjungi salah satu pasien yang melahirkan. Bahkan dirinya berharap agar kepekaan sosial yang dimiliki oleh ibu-ibu itu dapat terwariskan kepada ibu-ibu lainnya dalam rangka berbagi kasih meringankan beban sesama sehingga bukan hanya beban fisik namun beban moral pun akan tersentuh dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti yang dimotori ibu bhayangkari cabang Sinjai ini, tutur salah seorang pasien kepada inforestorasi.com.

Komentar

Terbaru