Aliansi Mahasiswa UINAM ‘Melawan Takdir’ Menolak Peraturan Pelarangan Aktivitas Malam di Kampus

Gowa, Inforestorasi.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa UINAM Melawan Takdir kembali melakukan aksi terhadap penolakan pelarangan aktivitas malam yang berlaku di UIN Alauddin Makassar.

Aksi tersebut berlangsung di gerbang pintu masuk Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) dengan tuntutan agar Rektor menandatangani surat keputusan pencabutan surat pelanggaran aktivitas malam. Rabu Malam (20/11/2019).

Bacaan Lainnya

Salah satu mahasiswa yang tergabung dalam aksi tersebut Muhammad Taufiqul menjelaskan bahwa aksi ini merupakan buntut dari ketidaksepahaman antara pihak birokrasi dengan mahasiswa sebab dengan adanya peraturan larangan aktivitas malam di kampus UIN Alauddin Makassar sangat membatasi ruang berkreasi dan bergerak mahasiswa untuk mengembangkan potensi khususnya yang tergabung dalam organisasi intra maupun ekstra.

Selain itu, mereka mengharapkan hal tersebut sebagai penggerak kesadaran mahasiswa dan birokrasi, untuk bisa membuka mata terkait aturan yang dikeluarkan rektor UINAM.

Tuntutan mahasiswa berharap agar rektor dapat membuka ruang dan memberikan hak bicara bagi mahasiswa untuk membicarakan pelarangan aktivitas malam di kampus UIN Alauddin Makassar.

Citizen report: Amri Wijaksono Sutoyo.

Pos terkait