oleh

Sempat Tertunda, Rapat Kordinasi BPD Saukang Berlangsung Alot

SINJAI, inforestorasi.com — Rapat kordinasi antara BPD Saukang dengan Kepada Desa Saukang yang sedianya dilakukan pada kamis lalu, (31/10/2019) sempat tertunda akibat kepala Desa Saukang tiba-tiba melakukan perjalanan dinas ke Makassar dapat dilangsungkan pada hari ini, senin (04/11/2019)

Ketua BPD Saukang, Ridwan menganggap rapat tersebut sangat penting, untuk menjawab aspirasi masyarakat yang berkembang.

Namun, rapat tersebut harus tertunda lantaran Kepala Desa Saukang sedang melakukan perjalanan dinas ke Makassar sementara hanya dia yang dapat memberikan jawaban terkait transparansi penarikan dana sertifikat dan pengelolaan aset desa.

“Percuma saja dilaksanakan karena kepala desa tidak ada di tempat. Semantara, dialah yang dapat memberikan jawaban atau penjelasan terkait transparansi penarikan dana sertifikat dan pengelolaan aset desa,” kata Roskilasari, Sekertaris Desa Saukang.

Rapat kordinasi tersebut baru bisa dilangsungkan pada hari ini, senin (04/11/2019) dengan menghadirkan Kepala Desa Saukang bersama dengan stafnya.

Dalam rapat tersebut terungkap beberapa aset desa yang dipertanyakan BPD Saukang saat ini masih dalam pengawasan pemerintah desa.

“Aset desa berupa sapi dan mini mixser tetap dalam pengawasan pemerintah desa artinya barang itu tetap utuh dan ada,” jelas Abd Rasak, Kepala Desa Saukang dalam rapat tersebut.

Abd Rasak juga menyambut baik rapat koordasi tersebut bersama BPD supaya implementasi tentang undang undang transparansi betul-betul kita bisa laksanakan ketika disinggung soal tawaran bermitra.

Dalam rapat, Abd Rasak juga menyebut, kalau BPD itu adalah mitra kerja kepala desa sebagai salah satu unsur pelaksana pemerintahan di desa.

Meski sempat tertunda, rapat tersebut berlangsung dengan cukup alot.

“Sayang, rapat itu sedikit tersendat akibat ulah sekertaris desa (Roskilasari) yang keberatan dengan pemberitaan sebelumnya pada sejumlah media, namun kembali cair setelah saya (ketua BPD) menjelaskan tentang peran dan fungsi media dalam penyebar luasan informasi publik,” terang Muh Ridwan.

Komentar

Terbaru